Monday, August 16, 2010

Star Of The Week


Hari Senin kemarin Ketika menjemput Samuel dari sekolah, Beberapa ibu -ibu teman sekolahnya Samuel dan Guru ngucapin selamat kepada saya. Sambil agak bengong karena bingung kenapa pada mengucapkan selamat ya????

Oooo......o ternyata nich.... di sekolah anakku dapat penghargaan untuk "Great Reading & Spelling" toch :). Kata Sarah ( bu gurunya Samuel) si Samuel belajarnya terlalu kecepetan untuk ukuran anak baru sekolah 1 bulan sedangkan anak yang sudah lama masih mengeja., Nach lho???Koq bisa???.Emaknya Samuel Jadi agak bingung :).

Padahal Ibunya ngak pernah nyuruh apalagi nguber2 Samuel buat belajar atau sekolah. Ibunya cuma memotivasi Samuel setiap hari , Malam sebelum tidur selalu bilang " Sekolah itu adalah nomor satu dan sekolah itu sangat menyenangkan" Dan ketika bangun tidur hal serupa selalu di ucapkan setiap saat.

Sepulang sekolah di tanyain : " gimana di sekolah hari ini" tapi besoknya pertanyaan sepulang sekolahnya harus beda biar dia merasa tidak di Introgasi :).

Kadaaaaang nech ada ortu suka membandingkan anak satu dengan yang lain.Kadang ortu terutama sang ibu agak meremehkan hasil kerja keras si anak jika hasilnya kurang memuaskan.
Setiap anak adalah anugrah terbesar yang di berikan Tuhan dan sangat unik, mungkin si anak kurang minat membaca atau berhitung jangan langsung di bilang pemalas atau bodoh, kita mesti melihat apakah kesenangannya???.

Yang jelas bukan anak itu harus pintar tetapi anak itu harus baik hati.antara ortu dengan anak harus saling menghargai dan saling belajar untuk mendengarkan. Karena dengan saling mau mendengarkan maka akan terjalin komunikasi 2 arah yang sehat, ortu jadi mengerti apa yang di ingini si anak begitupun sebaliknya.

Biarkanlah anak itu berkembang dengan caranya sendiri....Orang Tua hanya mengarahkan, Dukungan penuh dan menyarankan yang terbaik buat masa depan sang anak.


Buat anakku Tersayang Samuel.....Ibu & Ayah sangat bangga dengan apa yang yang kamu lakukan, teruslah berkarya menurut caramu sayang. Tuhan Yesus Memberkati

No comments:

Post a Comment